Transparency International Indonesia (TI Indonesia) merupakan salah satu chapter Transparency International, sebuah jaringan global masyarakat sipil antikorupsi yang mempromosikan transparansi dan akuntabilitas kepada lembaga-lembaga negara, partai politik, bisnis, dan masyarakat sipil. Bersama lebih dari 90 chapter lainnya, TI Indonesia memadukan kerja-kerja think-tank dan gerakan sosial untuk membangun dunia yang bersih dari praktik dan dampak korupsi.

TI Indonesia memperkenalkan SINTESIS| 6 Langkah Bisnis Tanpa Korupsi. SINTESIS yang merupakan singkatan dari Sistem Integritas Bisnis memberikan panduan bagi perusahaan untuk memulai program antikorupsi. Inisiasi program antikorupsi di perusahaan dapat dilakukan dengan 6 Langkah Bisnis Tanpa Korupsi. Ke-6 Langkah Bisnis Tanpa Korupsi  tersebut adalah Komitmen Antikorupsi, Peta Risiko Korupsi, Kebijakan Antikorupsi, Pengaduan Korupsi, Pelatihan Antikorupsi, dan Pelaporan Antikorupsi.

Penguatan sistem integritas bisnis secara jangka panjang berdampak pada peningkatan reputasi bisnis dan kinerja perusahaan. Perusahaan yang memiliki program antikorupsi mengalami hingga 50 persen korupsi lebih sedikit, dan kehilangan lebih sedikit peluang bisnis daripada perusahaan yang tidak memiliki program antikorupsi. Apakah Anda ingin membuat Langkah Pertama Bisnis Tanpa Korupsi Sekarang? Silakan klik Komitmen Antikorupsi